HARAPAN YANG TUMBUH, PERJUANGAN, HATI YANG PATAH



Pernah ada kamu untuk kuperjuangkan,
tetap berharap kami kumiliki meski sadar diri aku tak pernah menjadi seorang yang kamu inginkan.
Setiap cinta memang memiliki batas hingga aku mengejarmu hampir saja seperti memelas
Kamu yang begitu aku kagumi, hatimu begitu ingin aku singgahi. Jatuh cinta tak pernah salah memilih hati untuk di cintai. Jatuh cinta hanya kadang salah memilih waktu yang tepat. Sehingga kamu merasa aku mencintai mu adalah jatuh cinta yang salah alamat. Aku hanya mendapatkan sebuah harapan tanpa ada diksi darimu untuk sebuah kemungkinan yang akan membawaku jauh lebih dekat denganmu. Seperti aku berjalan ke arah hatimu, berharap ku temukan arah. Tak ada jalan!! Maka akan aku cari!!

Sempat Aku terdiam hampir aku hilang peluang. Tak Ada kesempatan......maka akan aku tunggu, aku, mencintaimu penuh sabarku. Tapi, saat kamu berucap kepadaku, kamu siapa ga usah mencariku, ga usah memperhatikanku, ga usah tanyakan dimana aku kepada teman-temanku, ga usah sebegitunya mencariku. Sampai kau lontarkan kata seolah aku sama dengan mantanmu. Ya, mungkin hampir sama, karena setiap keadaan orang yang Jatuh Cinta akan selalu membutuhkan dan akan berusaha untuk menghubungi, berusaha menjadi orang terdekatmu yang mengetahui setiap keadaanmu, saat km terjatuh ada aku pangkuanmu,, ada telingaku untuk selalu mendengarkanmu, ragaku kan selalu setia di garis terdepan, genggaman tangan takkan terlepas saat kau lemah dan ada hati yang selalu berusaha bahagiakanmu yang tak pernah kau tau. Ketika hatimu berkata aku tak perlu mencintaimu, aku takkan berlalu. Ketika hatimu berkata aku takkan pantas, maka aku takkan lagi memelas.

Ribuan harappan ini akan aku simpan dan ku panjatkan sebagai Doa terbaik untuk kebahagiaanmu, meski kenyataan ini untuk aku tangisi. Menyuarakan namamu di setiap kesepian malamku tanpa kehadiramu lewat chat whatsapps, biarlah menggema indah di ruang hatiku. Aku takkan menangis seperti air mata yang berjatuhan menjadi lautan.
Tak apa, untukmu aku relakan semua kesedihanku untuk mempertahankan senyum kebahagiaanmu dan orang sekeliling yang menyayangimu. Takkan ku kecewakan mereka yang telah menjagamu.
Mencintaimu tanpa diberikan sebuah harapan bukanlah sebuah kebodohan bagiku. Jatuh Cinta adalah berjuang dan patah hati adalah hal yang biasa yang harus mampu aku lewati sebelum hatiku benar-benar kuat untuk mempertahankanmu kelak.
Luka akan membuat kita lebih dewasa, dan kehilangan orang yang salah akan membawakanmu kepada seseorang yang tepat.
Kehilangan takkan selamanya menjadi suatu hal yang buruk, ya aku pernah terpuruk karena kehilangan tapi dalam kehilangan aku menemukanmu dan kamu, kamu memberi aku makna yang lebih berarti untuk aku kembali mengenali diri,, kesendirian bukanlah berarti sepi, kesendirianku hanya waktu untuk aku lebih memahami diriku sendiri. Dan aku tersadar. Tanpa kehilangan barangkali kita akan lebih lama membuang-buang waktu untuk berjuang dan berharap kepada hati yang salah.
Kesalahan dalam mencintai hanyalah ketika sudah tak dihargai tapi memilih tetap berjuang dan tak tau diri.

Jatuh cinta adalah tentang menghargai diri sendiri, bukan rela menjatuhkan dirin!!!!

Harapan yang pernah tumbuh untukmu biarlah menjadi alasan hatiku patah, kamu tak pernah menyakitiku, aku hanyalah tersakiti oleh harapanku sendiri. Aku yang salah, mencintaimu terlalu dini, menyayangimu terlalu.... kamu tak pernah menjatuhkan aku. Tapi aku hanya merasa sudah dikecewakan oleh perasaaanku.
kamu tak pernah meninggalkanku pergi, aku hanya merasa kehilangan tanpa pernah merasa memiliki.
Maafkan aku yang sudah mencintaimu, tetapi kadang lupa untuk ku tau diri!
Aku hanyalah seorang yang cintanya jatuh dihatimu,, jika kamu tak menginginkan, kamu pun tak seharusnya disalahkan.

Patah hati karena berani mencintaimu, adalah aku yang pantas untuk seutuhnya disalahkan. Jatuh cinta bukanlah sebuah pemaksaan perasaan, Mencintaumu barangkali Oleh Tuhan memang menaktirdkan kamu menjadi orang yang untuk aku perjuangkan., lalu menakdirkan hati yang lain untuk kamu mampu terima perasaannya. Meski kenyataan itu membuat aku merasakah sakit hati, paling tidak! mencintaimu mengajarkan aku menerima dan lapang dada untuk  tau diri, bukan memaksakan perasaanku sendiri.

Bahagialah,,,,,

Tak Apa...

Mencintaimu....

Aku rela untuk terluka....




Astita (YH) Fksnlsm
Penatih, 6 Juni 2019 22.47

Special for Initial N.M.I.S.A.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POSTINGAN KEREN

JIKA KAMU JATUH CINTA, UNGKAPKAN!